Salin Artikel

4 Sepeda Motor di Purworejo Tabrakan Karambol, 3 Masuk Rumah Sakit

Kejadian kecelakaan itu terjadi pada Jumat (5/5/2023). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto, mengatakan kecelakaan kali ini melibatkan empat sepeda motor. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Lokasi terjadinya di jalan Gajah Mada di depan Pasar Grantung, Kecamatan Bayan," kata Iptu Eko Rosdianto pada Jumat (5/5/2023).

Diketahui, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Revo bernomor polisi (nopol) Z 5416 TE, Honda CBR bernopol AB 4880 IU, Yamaha Mio berpelat R 6603 RG, dan Hondra Supra dengan plat AA 4071 CC.

Iptu Eko menyebut, kronologi kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Revo datang dari arah utara dengan kecepatan 20 km/jam. Kemudian Honda Revo hendak menyeberang ke jalan utama menuju arah barat (Pasar Grantung-Kutoarjo).

Akan tetapi sesampainya di tempat kejadian perkara, pengendara Honda Revo diduga kurang hati-hati dalam menentukan situasi aman untuk menyeberang, sehingga bertabrakan dengan Honda CBR.

"Kemudian, pengemudi Honda CBR oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Supra yang melaju dari arah berlawanan atau timur ke barat (Purworejo-Kutoarjo)," jelasnya.

Sejumlah korban yang mengalami luka berat dan ringan telah dilarikan ke RSUD Purwa Husada untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

"Ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara satu orang yang tidak mengalami luka telah dipulangkan ke rumah," kata dia.

Eko menambahkan, sejumlah korban dalam insiden itu antara lain Fulan H (18), warga Desa Bandungrejo di Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Kemudian Agus Supriyanto (38), warga Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. Puji Lestari Handayani (49), warga Desa Sucenjuru Tengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. "Satu orang lagi belum diketahui identitasnya," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/05/224901578/4-sepeda-motor-di-purworejo-tabrakan-karambol-3-masuk-rumah-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke