Salin Artikel

Gedung Inspektorat Lombok Timur Terbakar, 1 Komputer dan 3 Printer Hangus

LOMBOK TIMUR, KOMPAS.com - Gedung Inspektorat Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar, Jumat (5/5/2023) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Osman mengungkapkan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh pegawai Inspektorat yang saat itu masih bekerja.

"Awalnya diketahui staf pengurus barang, saat itu saksi habis perbaiki pipa, kemudian menuju halaman depan kantor untuk menemui anak-anak yang sedang latihan panah, dan saat itu melihat ada asap yang keluar dari ruangan irban (inspektur pembantu)," kata Nikolas melalui pesan singkat.

Mengetahui hal tersebut, saksi kemudian mematikan sakelar listrik sembari mencoba menghubungi staf yang lain.

"Staf ini kemudian lari ke atas mencoba memadamkan api menggunakan selang kecil (air PDAM). Pemadam kebakaran tiba setelah 15 menit dari dihubungi dan api berhasil dipadamkan 10 menit kemudian," kata Nikolas.

Atas insiden tersebut, api menghanguskan satu unit komputer, tiga unit printer, satu dispenser, AC dan sejumlah meja yang ada di ruangan tersebut.

Pihak kepolisian setempat tengah mendatangi TKP. Polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran kita masih melakukan penyelidikan," kata Nikolas.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/05/184402278/gedung-inspektorat-lombok-timur-terbakar-1-komputer-dan-3-printer-hangus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke