Salin Artikel

Detik-detik Warga Purworejo Tewas Tertabrak Kereta, Tetap Telentang di Rel Meski Sudah Diklakson Masinis

KBO Reskrim Polres Purworejo, Iptu Tri Atmoko menjelaskan, korban tertabrak kereta api di KM 493+2/3 Petak JN-WJ ikut Dukuh Bakungan, Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi.

"Kejadian pada Kamis dini hari, tanggal 4 Mei 2023, sebuah kecelakaan terjadi di jalur KA Turangga relasi Bandung-Surabaya," kata Iptu Tri Atmoko pada Kamis (4/5/2023).

Saat dilakukan olah TKP, kronologi tertabraknya warga itu berawal saat masinis melihat korban telentang di tengah rel kereta api. Kemudian, melihat korban terbaring, masinis mengklakson untuk memberikan peringatan.

Meski demikian, korban tetap telentang ditengah rel mengabaikan suara klakson. Sehingga korban tertemper Kereta Api KA Turangga.

"Korban berada di tengah jalur KA dengan posisi tiduran terlentang dan saat di Semboyan 35 (Diklakson) berulang oleh masinis korban tidak pergi menjauh dari jalur KA," kata dia.

Iptu Tri Atmoko menambahkan, setelah kejadian itu, korban dibawa ke RSUD Tjitrowardoyo. jenazahnya kemudian diserahkan kembali kepada keluarga.

Pihak berwenang juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi aturan keselamatan di sekitar jalur kereta api. Masyarakat diimbau untuk tidak berada di dekat jalur kereta api dan tidak melakukan aktivitas yang membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

"Meskipun sangat mengejutkan dan menyedihkan, keluarga korban menerima dengan ikhlas atas kejadian ini," kata dia.

Terkait motif apa yang melatarbelakangi korban terlentang di rel kereta, masih diselidiki oleh Satreskrim Polres Purworejo. "Masih penyelidikan Mas," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/04/203953478/detik-detik-warga-purworejo-tewas-tertabrak-kereta-tetap-telentang-di-rel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke