Salin Artikel

Bayi Kembar Siam di Flores Timur Akan Dioperasi, Pemkab Datangkan Tim Medis dari Surabaya

FLORES TIMUR, KOMPAS.com – Bayi kembar siam asal Desa Pandai, Kecamatan Wotan Ulumado, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menjalani operasi.

Pemerintah Kabupaten Flores Timur akan mendatangkan tim medis dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, untuk keperluan operasi tersebut.

Saat ini, Pemkab sedang menunggu kedatangan tim medis itu yang rencananya akan tiba pada pekan ini.

“Kemungkinan dalam waktu dekat akan operasi, nanti saya akan hadir saat operasi,” kata Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/5/2023).

Bayi kembar siam yang merupakan buah hati dari pasangan Fransiskus Boli dan Emiliana Pone Aran itu sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hendrikus Fernandez Larantuka.

Sementara itu, Doris mengatakan, pihaknya akan menanggung semua biaya operasi. Doris mengaku telah menerima surat permohonan bantuan dari orangtua bayi tersebut.

“Kemarin orangtua bayi sudah serahkan surat permohonan bantuan ke saya. Karena itu semua biaya operasi akan ditanggung Pemkab,” ujar Doris.

Sebelumnya, bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir melalui operasi caesar di RSUD Larantuka pada Jumat (28/4/2023) pukul 12.15 Wita. Saat ini, keduanya sedang dirawat di ruangan Pediatric Intersive Care Unit (PICU).

Fransiskus Boli, ayah kandung dari bayi kembar siam itu hanya bisa berharap bantuan pemerintah untuk biaya operasi kedua putrinya.

"Saya kerja sebagai petani, kami punya hasil kemiri. Kadang ikut kelompok, makan gaji di kebun orang. Saat ini kami hanya bisa pasrah," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/04/165233478/bayi-kembar-siam-di-flores-timur-akan-dioperasi-pemkab-datangkan-tim-medis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke