Salin Artikel

Suami di Mamuju Tengah Rencanakan Pembunuhan Istrinya Setelah Gagal Kuasai Harta, Susun Skenario di Rumah Istri Muda

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Mateng Iptu Fredy. Fredy berkata bahwa Z merencanakan pembunuhan ini setelah sebelumnya terlibat pertengkaran dengan Jumiati karena gagal mendapatkan harta Jumiati.

Z lalu pulang ke rumah yang ditinggali istri mudanya yang berada di Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu (23/4/2023). Saat tiba di Bone, Z lalu menyusun skenario perencanaan pembunuhan usai bertemu dengan TA dan S.

"Iya memang sebelumnya sudah direncanakan oleh suami Korban. setelah ribut-ribut (pembunuhan) mulai direncanakan oleh suami korban," kata Fredy kepada Kompas.com, Rabu (3/5/2023).

Fredy mengatakan bahwa selain TA dan S, istri muda Z juga mengetahui rencana pembunuhan itu. Namun terkait keterlibatannya dalam pembunuhan tersebut, Fredy mengaku masih didalami penyidik.

Namun Fredy mengatakan bahwa istri muda Z itu telah memberikan kesaksian bahwa Z menyusun rencana pembunuhan pada Minggu (23/4/2023) lalu.

"Masih kami dalami (keterlibatannya)," ujar Fredy.

Sebelumnya diberitakan polisi menangkap dua pria berinisial Z (45) dan S (26) terkait kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga bernama Jumiati (38) di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulbar.

Kasat Reskrim Polres Mateng Iptu Fredy mengatakan, bahwa Z merupakan suami korban.

Dia menjadi dalang pembunuhan istrinya dengan menyuruh S (26) dan TA (26) melakukannya. TA merupakan eksekutor pembunuhan Jumiati dengan 5 tusukan. TA hingga kini masih berstatus buron.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/03/144705678/suami-di-mamuju-tengah-rencanakan-pembunuhan-istrinya-setelah-gagal-kuasai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke