Salin Artikel

Suami di Mamuju Tengah Bayar Keponakan Rp 1,5 Juta untuk Bunuh Istrinya

Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah, Iptu Fredy mengatakan, bahwa TA diperintah membunuh oleh Z yang tak lain adalah suami dari Jumiati. TA merupakan keponakan dari Z. TA dibayar Rp 1,5 juta oleh Z untuk menghabisi Jumiati. 

"Mereka sempat bertemu untuk merencanakan pembunuhan dua hari sebelum pembunuhan terjadi," kata Fredy saat dikonfirmasi, Rabu (3/5/2023). 

TA, kata Fredy, berangkat dari Kabupaten Bone, Sulsel untuk mengeksekusi Jumiati. Dia dibonceng oleh S (26), saudara dari istri Z yang ada di Bone. S juga mengetahui perencanaan pembunuhan ini. Dia dibayar Rp 500.000 oleh Z agar mengantar TA ke Mamuju Tengah. 

Keduanya kemudian tiba di Mamuju Tengah pada Senin (24/4/2023). Sehari setelah berada di Mamuju Tengah, S kemudian mengantar TA ke Jalan Trans Sulawesi Desa Sukamaju, Kecamatan Karossa, untuk menghabisi nyawa Jumiati. 

Berdasarkan bukti yang ditemukan penyidik, TA sempat berkomunikasi dengan Jumiati sebelum membunuhnya dengan cara menikamnya dengan menggunakan badik sebanyak 5 kali. 

"Di dalam handphone milik korban yang kami temukan, di situ ada telepon dan chatting antara korban dan TA. Di situ kesannya bahwa TA mengajak korban untuk bertemu di TKP," ujar Fredy.

"Tersangka S kembali ke Bone dan menurut informasinya DPO TA ini berangkat ke Kabupaten Sengkang (Wajo) saat itu. Namun saat ini kami terus melakukan pencarian. Semoga dalam waktu dekat kami bisa mengetahui keberadaannya," kata Fredy. 

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap dua pria berinisial Z (45) dan S (26) terkait kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga bernama Jumiati (38) di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulbar.

Kasat Reskrim Polres Mateng Iptu Fredy mengatakan, bahwa Z merupakan suami korban. Dia menjadi dalang pembunuhan istrinya dengan menyuruh S (26) dan TA (26) melakukannya. TA merupakan eksekutor pembunuhan Jumiati dengan 5 tusukan. TA hingga kini masih berstatus buron.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/03/133446778/suami-di-mamuju-tengah-bayar-keponakan-rp-15-juta-untuk-bunuh-istrinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke