Salin Artikel

Bentrokan TNI dan Polri di Kupang, 10 Saksi Diperiksa

Johni mengaku, tim masih bekerja menyelidiki kasus ini.

Dia menyebutkan, sejumlah saksi sudah diperiksa namun hingga saat ini belum ada pihak yang menjadi tersangka.

“Tim masih bekerja dan sudah lebih dari 10 saksi kita periksa. Sampai saat ini belum ada pihak yang diduga sebagai pelaku dan tim masih melakukan tahapan penyidikan dan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari brbagai pihak,” kata Johni, kepada sejumlah wartawan, Senin (1/5/2023).

Johni, menegaskan pasca-insiden ini, suasana sudah kondusif dan aman.

Terkait sejumlah anggota Polda NTT yang terluka pasca kejadian ini, Johni menegaskan bahwa tiga orang sudah menjalani rawat jalan dan tersisa satu anggota yang masih dirawat.

“Satu orang masih dirawat. Yang lain sudah pulih dan sudah kembali ke rumah,” kata dia.

Pihaknya juga telah menggelar pertemuan dengan TNI dari tiga matra serta penjabat wali Kota Kupang George Hadjo, di Markas Polda NTT pada Kamis (20/4/2023) lalu.

Pertemuan selama tiga jam ini melahirkan kesepakatan dan komitmen bersama.

Diketahui, pertandingan futsal yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Oepoi, Rabu (19/4/2023) malam, berlangsung ricuh. Video ricuh tersebut viral di sejumlah media sosial dan grup WhatsApp.

Dalam video berdurasi 22 detik yang diperoleh Kompas.com, Kamis (20/4/2023) pagi, terlihat beberapa pria berpakaian preman melompat turun dari tempat duduk penonton hendak berkelahi dengan pemain futsal.

Empat orang Polisi Militer (PM) Angkatan Darat berusaha melerai aksi itu.

Namun, seorang pria berbaju kaus hitam panjang dan celana pendek, berlari dari arah belakang dan mendorong di bagian belakang kepala, sehingga salah seorang PM nyaris terjatuh.

Melihat temannya didorong dengan keras, seorang anggota PM lainnya menuju pria berbaju hitam itu dan keduanya saling dorong.

Sejumlah pemain futsal lalu datang dan melerai keduanya. Lalu pria berbaju hitam itu dilarikan dari luar GOR.

Di dalam video itu juga terlihat satu unit mobil polisi terbakar di daerah Kampung Solor, dekat Terminal Kota Kupang dan Pantai Tedis di Jalan Siliwangi, Kelurahan Lai Lai Bisi Koepan, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/02/095527278/bentrokan-tni-dan-polri-di-kupang-10-saksi-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke