Salin Artikel

Ditinggal Pesan Kopi, Bocah 8 Tahun di Grobogan Tewas Tenggelam di Kolam Renang

GROBOGAN, KOMPAS.com - FA, siswa SD berusia 8 tahun tewas tenggelam di Kolam Renang Rahmatika, Desa Kalisari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (1/5/2023) siang.

Korban merupakan warga Desa Banjardowo, Kecamatan Kradenan, Grobogan.

Kapolsek Kradenan, AKP Haryono mengatakan, sebelumnya sekitar pukul 11.00,  korban yang didampingi bapaknya WR (34) terlihat bermain di kolam renang khusus dewasa.

Roni (45), penjaga kolam, mengingatkan korban dan ayahnya lantaran lokasi tersebut bukan untuk anak-anak. Kemudian sang ayah meresponsnya.

"Ya mas, saya jaga sendiri anak saya," kata WR.

WR kemudian mengajak putranya itu untuk bergeser lokasi kolam renang khusus anak-anak.

"Mereka berpindah ke kolam anak-anak yang berjarak sekitar 4 meter dari kolam dewasa," ungkap Haryono.

Korban lalu ditinggal sejenak oleh orangtuanya untuk memesan kopi di kantin. Tanpa disadari, korban tiba-tiba nyelonong berjalan kaki berpindah ke kolam renang dewasa.

Korban yang tak bisa berenang langsung menceburkan diri ke kolam sedalam 1,5 meter itu.

"Saat itu ada pengunjung yang melihat kepala korban timbul tenggelam. Mengetahui itu pengunjung langsung meloncat ke kolam dan mengangkat korban untuk dibawa ke tepi kolam," ujar Haryono.

Usai dievakuasi ke permukaan, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kradenan. Namun saat diperiksa oleh tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal dunia murni akibat tenggelam," kata Haryono. 

Haryono pun berharap kejadian serupa tidak terulang. Orangtua diimbau waspada mendampingi anak-anaknya saat berlibur di wahana air.

"Awasi dengan ketat saat membawa anak-anak ke kolam renang. Terlebih pada anak yang belum bisa berenang," pungkas Haryono.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/02/052900278/ditinggal-pesan-kopi-bocah-8-tahun-di-grobogan-tewas-tenggelam-di-kolam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke