Salin Artikel

Soal Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar, Ketum PBNU: Silakan Saja

Menurutnya, Erick Thohir dipersilahkan untuk maju sebagai capres maupun cawapres jelang Pemilu 2024.

"Silakan saja, bukan domain NU juga untuk itu. Serahkan saja kepada masyarakat," kata Gus Yahya di Gor Wira Bhakti Lumajang, Minggu (30/4/2023).

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jendral PBNU Syaifullah Yusuf menyebut, banyak warga NU menginginkan Erick Thohir sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Hal itu, kata Gus Ipul, didasarkan pada banyaknya pesan masuk kepadanya yang meminta Erick Thohir dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Alasannya, Erick dianggap sukses merangkai kegiatan 1 Abad NU di Sidoarjo Februari 2023 dengan meriah.

"Banyak warga NU memang menginginkan Erick Thohir (menjadi cawapres Ganjar). Itu bisa dilihat dari hasil survei yang kita baca," ujar Gus Ipul.

Diketahui, Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode. Sedangkan, Erick Thohir menteri sekaligus pengusaha muda yang rekam jejaknya sudah lintas negara.

"Ganjar dengan pengalaman birokrasinya yang telah dua periode memimpin Jawa Tengah dipadukan dengan Erick yang merupakan tokoh muda yang memiliki visi kuat sangat cocok," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/01/120407978/soal-erick-thohir-jadi-cawapres-ganjar-ketum-pbnu-silakan-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke