Salin Artikel

Artis Zulfani Pasha Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi Ditangkap Polisi Terkait Sajam

BELITUNG, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung. Zulfani Pasha (ZP), pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi diamankan polisi terkait senjata tajam.

"Membawa sajam, sedang diproses," kata Kepala Satuan Reserse Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (30/4/2023).

Proses hukum terhadap ZP bermula pada Sabtu (29/4/2023). Saat itu, ZP (26 tahun) bersama sejumlah rekannya menggunakan mobil mengacungkan pedang katana di Jembatan Boom Gantung.

Hal itu dinilai membahayakan dan menakuti warga sekitar, hingga akhirnya ZP dan sejumlah orang lainnya diamakankan Polsek Gantung. 

Saat ini, polisi tengah menyelidiki motif pelaku. Kasus tersebut kini ditangani Polres Belitung Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Wawan memastikan, kasus yang menimpa ZP bukan kasus begal seperti yang sempat beredar di masyarakat.

"Bukan begal, (tapi) membawa sajam," ujar Wawan.

Nama ZP mencuat setelah memerankan salah satu tokoh utama bernama Ikal dalam film yang diangkat dari novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata.

Dalam film yang booming pada 2008 itu, ZP memukau para penonton dengan perannya yang jenaka dengan ciri khas rambut ikal mengenakan baju kaos.

Film Laskar Pelangi menggambarkan kehidupan anak-anak Belitung yang multietnis, berjuang menempuh pendidikan di kawasan tambang timah.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/30/144221778/artis-zulfani-pasha-pemeran-ikal-di-film-laskar-pelangi-ditangkap-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke