Salin Artikel

Ditelusuri Korban lewat Google, 4 Pelaku Pencurian Laptop di Kilometer 57 Tol Purbaleunyi Ditangkap

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat AKBP Wibowo membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, keempat tersangka itu yakni ME (56), AR (33), JH (19), dan YP (26).

"Betul, kejadianya tadi dini hari, pukul 03.30 WIB di Rest Area 147," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/2023).

Wibowo menyebutkan, para pelaku beraksi menggunakan kendaraan Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1571 JUP.

"Tiga orang pelaku merupakan warga Tangerang, dan satu lagi merupakan warga Sidompuan Tenggara Padang," ungkapnya.

Penangakapan para pelaku bermula saat korban dengan insial MA warga Cipayung, Jakarta Timur melaporkan kehilangan sebuah laptop saat beristirshat di Rest Area Kilometer 57.

Sekitar pukul 02.30 WIB, kata dia, petugas menerima laporan dari Patroli Jasa Marga, bahwa ada pengguna jalan yang kehilangan laptop di Rest Area Kilometer 57.

Menurut korban, setelah ditracking menggunakan Google Maps, laptop korban terdeteksi berada di Rest Area Kilometer 147.

"Kemudian anggota Pjr melaporkan kejadian tersebut ke kanit 1 PJR, kemudian Kanit PJR memerintahkan panit dan anggota meluncur ke KM 147 Tol Padaleunyi untuk melakukan pemantauan," jelasnya.

Usai ditelusuri, kata dia, ternyata benar para pelaku tengah berada di lokasi tersebut. Tak berlangsung lama, Kanit PJR 1 langsung menggeledah dan mengamankan para pelaku.

"Penangkapan dan pengeledahan bersama korban, di temukan barang barang milik korban dua unit Laptop, kemudian para pelaku diamankan ke mako PJR Tol Padaleunyi beserta barang bukti. Dibantu Patroli jasamarga beserta 2 orang personil anggota brimob Bko Pospam," tambahnya.

Selanjutnya, kata Wibowo barang bukti beserta pelaku langsung dibawa dan diserahkan ke Direktur Reserse Kriminal Polda Jawa Barat.

"Pelaku beserta barang bukti di serahkan ke Piket Dit Reskrimum Polda jabar," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/28/130641378/ditelusuri-korban-lewat-google-4-pelaku-pencurian-laptop-di-kilometer-57

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke