Salin Artikel

Gibran Tinggalkan Mobil Dinas di Barat Viaduk Gilingan Solo, Diduga Ada Parkir Liar dan Penarikan Tarif "Ngepruk"

Putra sulung Presiden Jokowi memarkirkan mobil Toyota Kijang putih AD 1 A di Jalan A Yani tepatnya barat Viaduk Gilingan sejak Rabu (26/4/2023) sore.

Orang nomor satu di Kota Bengawan ini sengaja meninggalkan kendaraan dinasnya di lokasi tersebut, karena ada parkir liar dan penarikan tarif parkir melebihi ketentuan alias ngepruk.

Selama libur Lebaran, warga sekitar memanfaatkan lokasi barat Viaduk Gilingan sebagai tempat parkir bagi para pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Lurah Gilingan Priadi mengatakan sebenarnya barat Viaduk Gilingan tidak diperbolehkan untuk tempat parkir karena mengganggu proses pengerjaan Viaduk Gilingan.

"Setahu saya (barat Viaduk Gilingan) digunakan parkir warga untuk pengunjung masjid hampir satu minggu ini pas Lebaran ini," katanya di Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/4/2023).

Menurut dia momen libur Lebaran banyak warga dari luar daerah yang datang ke Solo untuk mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed.

"Dampak Lebaran banyak warga luar kota yang mengunjungi masjid," ungkap dia.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi kawasan barat Viaduk Gilingan digunakan sebagai lokasi parkir oleh warga.

"Kita siap. Dari pihak kepolisian maupun Babinsa sudah melakukan koordinasi untuk menjaga kondisi yang diharapkan Mas Wali," jelas dia.

Kepala UPTD Pengelolaan Parkir Dinas Perhubungan Solo Haryono Nugroho mengatakan, Jalan A Yani tepatnya barat Viaduk Gilingan dilarang digunakan parkir karena untuk kebutuhan pembangunan.

Sementara yang diperbolehkan untuk lokasi parkir adalah di Jalan A Yani tepatnya di utara Masjid Raya Sheikh Zayed.

"Dishub hanya mengizinkan jalan yang digunakan parkir adalah Jalan A Yani (utara masjid) dan Jalan Mentawai (timur masjid)," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/27/110249278/gibran-tinggalkan-mobil-dinas-di-barat-viaduk-gilingan-solo-diduga-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke