Salin Artikel

Pencarian ABK WNI Korban Kebakaran Kapal Malaysia MT Tiger Star Dihentikan

Hal itu diungkap Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Ardila Azizi, Kamis (27/4/2023). 

"Info terakhir pencarian sudah dihentikan," kata Ardilaa melalui WhatsApp.

Bahkan Ardila mengaku info terakhir yang didapat Basarnas Tanjungpinang, kapal MT Tiger Star akan ditarik kepinggir perairan Malaysia.

Sebelumnya MT Tiger Star dilaporkan terbakar dan meledak pada Senin (17/4/2023) 22.00 WIB.

Informasi tersebut pertama kali diketahui oleh MRSC Johor yang terjadi di Wilayah Perairan Malaysia dekat dengan perbatasan Indonesia di Koordinat 1°40.004"UN- 104°40.000"E.

Meski kapal Malaysia, namun ABK dan nakhoda MT Tiger Star merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Kelima korban adalah kapten George Preter (55), Anggi (40), Wilmar (50), Iqbal (17) dan David (35).

Dari kelima korban, tiga dinyatakan selamat, satu orang meninggal dunia atas nama Wilmar (50) dan satu orang dinyatakan hilang atas nama Iqbal (17).

Sebelumnya, pihak keluarga korban terus berharap agar Iqbal dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Bahkan melalui sosial media (Sosmed), pihak keluarga terus memposting dengan harapan ada nelayan atau kapal yang melintasi disekitar lokasi kejadian.

"Mohon bantuan, teman sahabat dan keluaga mudah-mudahan anak saya Muhammad Iqbal Brata Sena dengan keadaan selamat, minta infonya kalau ada nelayan yang jumpa anak saya di lagoi atau berakit, tolong cepat lapor kepihak berwajib atau hubungi ke nomer 081270681852. Karena diperkirakan arusnya kearah berakit, anak saya ini kapalnya meledak dan terpental jatuh keluat, sampai saat ini belum juga ditemukan, kejadian dikapal Tiger Star diperairan ujung Malaysia. Arus air lauk arah ke berakit dan lagoi Bintan Kepri," tulis akun Masvin yang merupakan keluarga Iqbal.

Masvin yang dikonfirmasi melalui pesan chat sosmednya mengaku, pihak keluarga berharap agar Iqbal dapat ditemukan dalam kondisi sehat.

Iqbal merupakan warga Tanjunguban Kabupaten Bintan, Kepri dan baru saja berada di Kapal MT Tiger Star.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/27/101628778/pencarian-abk-wni-korban-kebakaran-kapal-malaysia-mt-tiger-star-dihentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke