Salin Artikel

Kronologi Minibus Berpenumpang 12 Orang yang Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Hindari Lubang hingga Terpelanting

Kecelakaan terjadi di lajur kanan one way atau jalur A dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta sekitar pukul 10.45 WIB.

Dari 12 penumpang, 3 orang dilaporkan tewas dan 2 di antaranya adalah balita.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di KM 153 di jalur arah Jakarta, polisi menyebut mobil berpenumpang 12 orang itu sempat menghindari lubang di bahu jalan sebelum kecelakaan.

"Kronologisnya mobil tersebut menghindari lubang kecil. Kemudian (mobil) membanting ke kanan karena di kiri ada mobil yang lain sehingga memasuki row atau parit," kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto saat diwawancarai di RSUD Cideres Majalengka tempat penanganan para korban, Selasa (25/4/2023).

"Setelah itu mobil tersebut membanting lagi ke kiri dan akhirnya terpelanting, terbalik," tambah dia.

Kapolres mengungkapkan bahwa para korban tersebut merupakan satu keluarga besar yang datang dari Jawa Timur dan hendak balik ke Jakarta.

"Rombongan dari Surabaya mau ke Jakarta. 12 penumpang, jadi memang sekeluarga dari Surabaya mau balik lagi ke Jakarta. Dua meninggal di TKP, 1 meninggal di Rumah Sakit. Ada 3 (meninggal)," ucapnya.

Kapolres menyebut kecelakaan tersebut terjadi saat pemberlakuan one way arus balik lebaram. Sebelum kecelakaan, para korban sempat istirahat di rest area KM 166 Cipali.

"Kondisi sopir itu terakhir mereka istirahat di Rest Area Km 166. Setelah istirahat mereka bergerak kembali ke Jakarta," jelas dia.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Detik-detik Mobil Berpenumpang 12 Orang Kecelakaan di Tol Cipali, Sempat Terbalik, 3 Tewas

https://regional.kompas.com/read/2023/04/25/203000878/kronologi-minibus-berpenumpang-12-orang-yang-alami-kecelakaan-di-tol-cipali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke