Salin Artikel

Keluarga Ungkap Ganjar Pranowo Pernah Cuti gara-gara Telat Bayar SPP

Tak hanya di dunia maya, saat momen Lebaran seperti ini, banyak warga membicarakan orang nomor 1 di Jawa Tengah ini. Karirnya yang moncer ternyata menyimpan kisah yang mengharukan.

Bagaimana tidak, siapa sangka Gubernur Jawa Tengah dua periode ini pernah telat bayar SPP saat berkuliah di Universitas Gajah Mada (UGM). Akibatnya, Ganjar harus cuti menunggu pembayaran SPP lunas.

"Kalau Ganjar dengan saya dan adik saya satunya itu pernah gak bisa bayar SPP. Ganjar itukan sempat cuti enggak bisa bayar SPP," kenang Pri Pambudi Teguh, kakak kandung Ganjar pada Senin (24/4/2023).

"Dia tidak pernah pulang, dia aktif di kampus tapi enggak kuliah. Naik gunung, ngajar Mapala anak SMA itu biar dapat duit," kata Pri yang menjabat sebagai Hakim Agung MA ini.

Pri menambahkan, keluarganya berasal dari keluarga polisi yang sederhana. Orangtua mereka adalah Lettu (Pol) Parmuji dan Hj Sri Suparni yang merupakan warga asli Desa Kroyo Kulon, Kecamatan Kemiri.

Pri berujar, almarhum kedua orangtuanyalah yang mendorong dan mengutamakan pendidikan bagi anak-anaknya.

"Kalau almarhumah ibu itu yang agak kenceng soal sekolah. Saya tahun 1982 pernah minta berarti sekolah tapi gak boleh, ibu saya nangis," kata Pri.

Meski dengan latar belakang yang cukup unik, Pri dan keluarga besarnya berharap, Ganjar bisa menjadi pemimpin yang amanah.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/24/171245678/keluarga-ungkap-ganjar-pranowo-pernah-cuti-gara-gara-telat-bayar-spp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke