Salin Artikel

BERITA FOTO: Tumpah Ruah Warga Hadiri Halalbihalal Ganjar Pranowo di Tawangmangu

KOMPAS.com - Warga tumpah ruah memadati rumah masa kecil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Tawangmangu, Karanganyar, Solo, Senin (24/4/2023), saat halalbihalal digelar.

Masyarakat antusias datang ke lokasi acara halalbihalal Gubernur Jawa Tengah sejak pagi.

Dikutip dari TribunSolo.com, masyarakat sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Padahal, acara halalbihalal baru akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Mereka rela menunggu untuk menyapa langsung sosok yang kini telah mendapat restu Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 lewat PDI Perjuangan (PDI-P).

Pengamanan pun terlihat diperketat. Sebanyak 220 personel gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan relawan menggelar apel pada pagi hari.

Petugas kepolisian juga sudah mengatur arus lalu lintas di depan Terminal Tawangmangu yang mulai padat kendaraan sejak pagi hari.

Beberapa personel polisi juga nampak berjaga di depan kediaman Ganjar Pranowo.

Meski begitu, masyarakat yang ingin datang tidak ada pengecekan khusus.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan, apel digelar, selain mengamankan arus mudik di wilayah Tawangmangu, juga untuk mengamankan jalannya halalbihalal di rumah Ganjar Pranowo.

"Karena pada Lebaran H+3 atau H+4 pasti ada peningkatan, kita membantu untuk melaksanakan tugas, dan karena bertepatan dengan adanya keguatan yang dilaksanakan (Ganjar Pranowo), yaitu kegiatan halalbihalal," ujarnya, dikutip dari TribunSolo.com.

"Tentunya yang perlu kita jaga adalah mobilitas kepadatan kendaraan yang ada di luar. Kalau untuk di dalam ada panitia yang dilaksanakan oleh pihak keluarga," jelasnya.

Artikel ini sebelumnnya sudah tayang di Tribunsolo.com degan judul: Suasana Terkini Open House Ganjar : Ratusan Tamu Sudah Tumplek Blek, Rela Datang 1 Jam Lebih Awal

(Penulis: Septiana Ayu Lestari | Editor: Adi Surya Samodra)

https://regional.kompas.com/read/2023/04/24/150623778/berita-foto-tumpah-ruah-warga-hadiri-halalbihalal-ganjar-pranowo-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke