Salin Artikel

Momen Jokowi Lebaran di Solo, Malam Takbiran Main Bersama Cucu hingga Bertemu Prabowo di Kediamannya

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mudik lebaran ke Kota Solo, Jawa Tengah dan berkumpul bersama keluarga besarnya.

Rangkaian kegiatan selama hari Raya Idul Fitri 1444 H dilakukan Jokowi bersama istrinya Iriana, anak dan cucu-cucunya di Solo.

Berikut ini momen Presiden Jokowi lebaran di Solo bersama keluarga, warga dan tokoh penting lainnya.

1. Bagi-bagi amplop dan sembako

Kunjungan pertama Jokowi bersama dengan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, dan Ibu Negera Iriana Jokowi, ke Pasar Legi sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (20/4/2023).

Dia membagikan uang tunai dan sembako kepada warga di sekitar pasar.

Ratusan warga terlihat mengantre memanjang untuk mendapatkan uang dari Presiden Jokowi. Setelah mendapat uang, warga diarahkan untuk mengambil paket sembako.

2. Jokowi dan Iriana nonton bioskop berdua

Kepala Negara juga menghabiskan waktu untuk nonton film di bioskop berdua di Paragon Mall Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/4/2023).

Selama menunggu jam tayang film, tampak Presiden Jokowi dan Iriana meladeni para warga untuk berfoto bersama di kawasan bioskop sebelum masuk ke ruang bioskop.

Jokowi dan Iriana menonton film Guy Ritchie's The Covenant, yang bergenre laga atau perang, dengan durasi 2 jam 5 menit, yang dimulai pada pukul 21.10 WIB.

3. Malam takbiran bersama cucunya

Di malam takbiran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kedua cucunya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah bermain di Happy Time Paragon Mall Solo, Jawa Tengah.

Pantuan Kompas.com, Presiden dan cucunya tiba di Paragon Mall Solo, pada pukul 19.16 WIB, Jumat (21/4/2023), langsung menuju lantai 3 mall.

Tampak Kepala Negara langsung menemani para cucunya bermain mobil-mobilan dan bowling.

La Lembah tampak menggunakan baju warga biru. Sedangkan Jam Ethes Srinarendra memakai kaus warna kuning.

Sementara, Jokowi mengenakan kaus lengan panjang warna hijau. Kali ini, ketiganya tidak ditemani oleh Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ataupun Iriana Jokowi.

4. Jokowi dan Ganjar shalat id di Masjid Raya Sheikh Zayed

Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Pantuan Kompas.com, Ganjar Pranowo tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 06.05 WIB, rombongan Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi tiba, melalui pintu VIP Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Setibanya, Presiden Jokowi dan rombongan langsung diarahkan masuk ke dalam masjid dan melaksanakan Shalat Idul Fitri.

5. Jokowi menyambut kedatangan Prabowo di kediamannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kota Solo, Jawa Tengah.

Keduanya melakukan pertemuan di kediaman Presiden Jokowi, di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, pada Sabtu (22/4/2023) pukul 12.00 WIB.

Prabowo Subianto tampak mengenakan baju warna putih saat berkunjung ke rumah Presiden menggunakan mobil Alphard putih berpelat nomor 1-00.

Setibanya Ketua Umum Partai Gerindra, tampak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyusul dari Loji Gandrung, Kota Solo, setelah melaksanakan open house.

"Ketemu, nanti ketemu. Beliau mau ke rumah. Siang," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati, Yefta Christopherus Asia Sanjaya | Editor Dita Angga Rusiana, Robertus Belarminus, Ardi Priyatno Utomo, Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2023/04/22/195833478/momen-jokowi-lebaran-di-solo-malam-takbiran-main-bersama-cucu-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke