Salin Artikel

Crazy Rich Joko Suranto Kunjungi Keluarga Pasien yang Diduga Diusir RS, Sedih karena Orangtuanya Pernah Alami Hal Serupa

GROBOGAN, KOMPAS.com - Joko Suranto, (54) crazy rich asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, berkunjung ke rumah mendiang Asmuri (69) di Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jumat (21/4/2023) siang.

Asmuri adalah pasien kurang mampu RS Panti Rahayu Yakkum, Purwodadi yang diduga diusir saat masih dalam perawatan hingga akhirnya meninggal dunia selang sehari di rumah pada Senin (10/4/2023) sore.

Joko datang bersama keluarga dan kerabatnya menumpang mobil untuk meluangkan waktu sejenak berbincang dengan istri dan anak-anak Asmuri.

Rombongan kemudian dipersilahkan masuk. Joko sendiri terlihat duduk bersimpuh di atas tikar dan menunduk di hadapan keluarga Asmuri.

Joko pun mengaku prihatin jika apa yang dialami Asmuri benar-benar terjadi.

"Pasien RS hanya ada dua, sehat dan tak bisa ditolong. Ketika sehat baru boleh pulang, tapi ketika sakit tak dapat pelayanan layak dan bahkan minta ambulans tidak dikasih, itu sangat menyedihkan sekali. Orangtua saya pernah mendapatkan pelayanan seperti itu di RS Grobogan," kata Joko.

Setelah lima belas menit bertamu, Joko dan rombongan lantas berpamitan pulang.

Saat itu, sebelum keluar pintu rumah, Joko menyerahkan amplop tebal kepada perwakilan keluarga Asmuri.

Hanya saja, Joko enggan menyampaikan apa iso amplop putih tersebut. Ia langsung berlalu pergi.

Istri Asmuri, Srikayati (59) dan M Toha (36) putra kedua Asmuri trenyuh atas simpati Joko Suranto yang sudi menyambanginya.

"Terimakasih banyak Pak Joko Suranto mau bertamu ke rumah kami. Kami tak menyangka diperhatikan," tutur Srikayati.

Sebagai catatan, Joko Suranto adalah pengusaha properti yang ramadhan tahun lalu viral disebut crazy rich usai membeton jalan 1,5 kilometer di kampung halamannya di Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dengan kocek pribadi Rp 2,8 miliar.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/22/162916078/crazy-rich-joko-suranto-kunjungi-keluarga-pasien-yang-diduga-diusir-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke