Salin Artikel

WN Jerman Jatuh dari Tebing Lombok Utara hingga Alami Patah Tulang

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta mengungkapkan, insiden jatuhnya WN Jerman itu pada Kamis (20/4/2023).

Wayan mengatakan, kronologi kejadian bermula saat Agus Budiawan warga setempat mendengar suara korban yang meminta pertolongan.

"Agus Budiawan berada di dekat TKP dan mendengar ada teriakan minta tolong beberapa kali kemudian saudara Agus Budiawan mengecek dan melihat ada seorang wanita bule (korban) yang jatuh dari jalan tangga kayu ke tebing, dekat air terjun," kata Wayan, melalui keterangan tertulis.

Mengetahui kejadian tersebut, Agus hendak menolong korban, namun karena kondisi yang terjal, sehingga saksi meminta pertolongan ke pada warga lainnya.

"Lantas saudara Agus Budiawan memanggil warga Dusun Kerta dan menghubungi polisi,  beserta Basarnas dan tim medis untuk membantu mengangkat korban karena lokasi untuk evakuasi korban terjatuh sangat sempit, sulit dan curam," kata Wayan.

Atas peristiwa tersebut korban mengalami patah tulang pada bahu sebelah kiri, dan patah kaki kiri, akibat terjatuh dari tebing yang curam dan bebatuan.

"Kami sudah membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung guna mendapat pertolongan pertama," kata Wayan.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/21/210553978/wn-jerman-jatuh-dari-tebing-lombok-utara-hingga-alami-patah-tulang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke