Salin Artikel

Bupati Pelalawan Perintahkan Kader PDI-P Pajang Simbol Ganjar Pranowo di Setiap Acara

PEKANBARU, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri secara resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) untuk mengikuti Pilpres 2024.

Hal ini ditetapkan dan diumumkan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Dengan dipilihnya Ganjar Pranowo sebagai capres, Ketua DPD PDI-P Riau, Zukri Misran mengungkapkan rasa syukur.

"Ganjar pilihan tepat di bulan yang berkah. Alhamdulillah, Ketum (Megawati Soekarnoputri) sudah menyampaikan calon presiden. Bertepatan dengan menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri," ungkap Zukri, melalui pesan WhatsApps kepada Kompas.com, Jumat malam.

Bupati Pelalawan ini menyatakan, sudah siap sedia menyambut keputusan Ketum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Ia juga memerintahkan seluruh kader PDI-P Riau untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

"Saya perintahkan seluruh kader partai di Riau harus menampilkan simbol Ganjar Pranowo dalam setiap kegiatan dan acara dengan masyarakat," kata Zukri, yang saat ini sedang menjalankan ibadah umrah.

Dia bilang, dalam waktu dekat pihaknya akan langsung rapat konsolidasi di internal partai.

Sehingga, semua iven yang digelar PDI-P harus menampilkan simbol-simbol partai dan Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Kami akan rapat konsolidasi di internal partai. Setiap even nantinya kami akan gunakan simbol-simbol Bung Karno, Ibu Ketum dan Pak Ganjar sebagai capres tentunya," sebut Zukri.

Selain itu, tambah dia, PDI-P Riau memastikan mulai dari ranting partai, sayap, badan dikerahkan secara maksimal untuk kemenangan hattrick PDI-P pada Pemilu 2024.

"Seluruh kader harus siap dengan keputusan yang sudah diambil Ketum. Kami siap menyosialisasikan dan memenangkan Pak Ganjar di Bumi Lancang Kuning," tutup Zukri.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/21/193745478/bupati-pelalawan-perintahkan-kader-pdi-p-pajang-simbol-ganjar-pranowo-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke