Salin Artikel

Kronologi Jenazah Terpental dari Ambulans di Tol Pasuruan-Probolinggo, Ditabrak Jeep dari Belakang

KOMPAS.com - Terjadi insiden jenazah terpental keluar dari sebuah ambulans di jalur Tol Pasuruan-Probolinggo, Kamis (20/4/2023).

Kejadian ini akibat kecelakaan antara mobil ambulans dengan mobil SUV Jeep dengan nomor polisi D1399 UBI.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Kumoro mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB tepatnya di KM 833 Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro).

"Ambulans diseruduk dari belakang. Membuat jenazah terpental keluar dan jatuh di jalan tol," kata Kumoro, Kamis.

Kumoro pun mengungkapkan kronologi kejadian.

Awalnya, mobil ambulans pengangkut jenazah berplat nomor KH 9716 P yang dikemudikan oleh Moh Fahmi baru keluar dari rest area tol.

“Ambulans melaju dari arah barat ke timur. Setiba di lokasi kejadian, dari arah yang sama, melaju sebuah mobil SUV Jeep bernopol D1399 UBI yang dikemudikan Abdul Kodir dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak ambulans tersebut," ujar dia.

Jeep tersebut menabrak bagian belakang ambulans sehingga membuat jenazah di dalamnya terpental. Sementara, pengemudi dan kenek mobil ambulans tersebut mengalami luka–luka.

Kumoro menyebut, ambulans itu berasal dari Mojokerto menuju Jember.

“Sementara untuk mobil Jeep masih kami dalami. Sebab, di identitasnya orang Situbondo sedangkan platnya dari Bandung,” kata Kumoro.

Pihaknya kemudian mencarikan kendaraan untuk membawa jenazah tersebut melalui pintu keluar tol. Sementara, sopir dan kernet ambulans diobati lukanya.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol | Editor Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2023/04/21/170605978/kronologi-jenazah-terpental-dari-ambulans-di-tol-pasuruan-probolinggo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke