Salin Artikel

Ganjar Resmi Capres PDI-P, Wagub Jateng: Alhamdulillah

"Alhamdulillah, hari ini sudah diumumin. Saya sebagai wakil beliau selama 4 menuju 5 tahun mengucapkan selamat. Semoga amanah selama ini yang sudah diemban dan dijaga akan lebih luas ditularkan," ujar sosok yang akrab disapa Gus Yasin melalui pesan singkat, Jumat (21/4/2023).

Pihaknya berharap, hasil kerjanya bersama Ganjar dapat terus memberi dampak positif dan  manfaat bagi warga Jateng. Kemudian hal baik selama Ganjar menjabat dapat terus berlanjut.

Yasin juga menyampaikan bahwa Ganjar telah memiliki pengalaman panjang di pemerintahan. 

"Sebab menurut kaidah fiqih, almuhafadzoh alal qodimil shalih wal akhdu bil jadidil aslah. Memelihara yang lama yang masih baik dan mengambil yang baru yang lebih baik," imbuh Yasin.

Untuk diketahui, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri mengumumkan Ganjar sebagai capresnya di Istana Batu Tulis Bogor. Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Presiden Joko Widodo, dan Ganjar Pranowo.

Penetapan ini sengaja dilangsungkan bersamaan dengan peringatan Hari Kartini. Megawati meminta Ganjar berjuang bersama dan solid bergerak menangkan pemilu sekali lagi pada 2024.

"Laksanakan perintah harian ketua umum dengan penuh disiplin, penuh disiplin, penuh disiplin satukan diri dan singsingkan lengan. Kepalkan tangan dan menangkan pemilu sekilo lagi. Merdeka!" pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/21/163431078/ganjar-resmi-capres-pdi-p-wagub-jateng-alhamdulillah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke