Salin Artikel

Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus dari Jakarta Tabrak Terios, 1 Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan maut bus dan Daihatsu Terios terjadi di Jalan Lintas Sumatera Bungo, Jambi, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (19/4/2023) malam.

Satu orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian dan seorang luka kritis.

"Saat ini korban yang terkonfirmasi meninggal dunia berjumlah 1 orang, 2 orang mengalami luka-luka dan 1 orang kritis," kata Kasat Lantas Polres Bungo Iptu Steffan Thomas Lumowa, dilansir dari Tribunnews.com.

Kronologi

Steffan menjelaskan, dari keterangan saksi mata, kecelakaan terjadi saat bus dengan nomor polisi BH 7036 LU dari Jakarta tujuan Sumbar melewati Kota Jambi.

Saat melintas di lokasi, tepatnya di Kelurahan Sungai Binjai, Kota Jambi, melaju mobil Terios melaju diduga mencoba menyalip kendaraan di depannya.


Diduga jarak terlalu dekat, Terios tidak berhasil menyalip dan mengambil jalan di bahu arah berlawan.

"Setelah ke arah kanan jalan dia masuk lagi ke jalurnya namun tidak berhasil dan terjadilah kecelakaan," kata Rahmat, salah satu penumpang bus, dilansir dari Tribunnews.com.

Menurut Rahmat, penumpang di dalam mobil Terios berjumlah 4 orang dengan supir diketahui satu keluarga dengan anak 2 orang dan 1 istri.

"Ada satu ibu-ibu dan 2 anak sudah dilarikan juga ke rumah sakit," sebutnya.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul: Bus Mudik asal Jakarta Kecelakaan dengan Terios dari Riau di Jambi, 1 Tewas 1 Kritis

https://regional.kompas.com/read/2023/04/20/101742178/kecelakaan-di-jalan-lintas-sumatera-bus-dari-jakarta-tabrak-terios-1-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke