Salin Artikel

Kakorsabhara Polri Cek Jalur Arteri dan Jalan Tol di Pemalang, Sebut Ada Sedikit Kepadatan di Arteri Pejagan

Rencananya, pengecekan jalur arus mudik akan dilakukan Priyo hingga Solo dan Surabaya, Jawa Timur.

"Mulai 16 April 2023 kenarin, Dirsamapta Sabara telah melakukan pengecekan dan supervisi kegiatan pengamanan operasi ketupat tahun 2023. Ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kesiapan personel yang dilibatkan," kata Irjen Pol Priyo Widyanto di Pos Pengamanan arus mudik pintu keluar Tol Gandulan Pemalang.

Diakuinya, kepadatan arus lalu lintas terjadi saat rekayasa one way diberlakukan pada 18 April 2023 pukul 15.30 WIB kemarin pada jalur arteri Pejagan, pintu keluar pintu Tol Pejagan.

Meski begitu, dengan kesigapan personel di lapangan, kepadatan cepat diurai tidak menimbulkan kemacetan.

Sebagaimana informasi dari wilayah masing-masing, lanjut Priyo, arus puncak para pemudik akan terjadi pada esok, Kamis 20 April 2020. Meski begitu, prediksi tersebut bisa saja meleset karena hingga saat ini arus mudik terus meningkat.

"Dari informasi Kapolres, puncak arus mudik akan terjadi besok. Tetapi jika dilihat pemudik telah memilih pulang kampung sejak kemarin dan hari ini sejak cuti lebaran diberlakukan," kata Priyo.

Dikatakan Priyo, umumnya, para pemudik memilih waktu pada jam-jam yang tidak mengalami kepadatan. Ia berharap, mudik tahun ini berjalan lancar tidak ada hambatan baik pada jalur alteri maupun jalan Tol.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/19/141450378/kakorsabhara-polri-cek-jalur-arteri-dan-jalan-tol-di-pemalang-sebut-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke