Salin Artikel

PLN Siapkan 100 Unit SPKLU untuk Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memasang seratusan unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, pada 9-11 Mei mendatang.

SPKLU tersebut tersebar di area-area strategis di Labuan Bajo untuk mendukung operasional kendaraan listrik yang akan digunakan para kepala negara dan delegasi KTT ASEAN 2023.

Manager PLN Flores Bagian Barat, Saut Pandjaitan mengatakan, SPKLU itu tersebar di beberapa titik, di antaranya di Kantor Bupati Manggarai Barat sebanyak 32 unit, parkiran Kampung Ujung 25 unit, dan sisanya di parkiran Telkom serta Hotel Sudamala.

"Totalnya kurang lebih mendekati 100 SPKLU. Dalam beberapa hari ini sudah bisa uji coba. Ini kesiapan PLN memfasilitasi SPKLU untuk mobil listrik selama ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo," jelas Saut di Labuan Bajo, Rabu (19/4/2023).

Saut menyebut, ratusan SPKLU itu bisa memenuhi operasional 275 kendaraan listrik, mobil dan sepeda motor.

"Kita akan siapkan semaksimal mungkin," ujarnya.

"Kita back-up bukan hanya genset tetapi juga kita pasang UPS," imbuh dia.

Seperti diketahui, tahun ini Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN. Agenda internasional tersebut akan digelar pada 9-11 Mei 2023.

Sebanyak 115 unit kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) telah tiba di Labuan Bajo untuk menunjang penyelenggaraan event internasional tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/19/123313078/pln-siapkan-100-unit-spklu-untuk-sukseskan-ktt-asean-di-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke