Salin Artikel

Ganjar Naik Helikopter Bareng Menteri PUPR Pantau "One Way" Tol Cikampek-Semarang

Ganjar menuturkan, dari hasil pantauan udara, situasi lalu lintas lancar dan tidak ada kepadatan kendaraan.

Keduanya kemudian mendarat di Kawasan Industri Terpadu Batang.

“Dua hari ini saya melepas mudik, dan hari ini saya kembali ke Semarang dengan Pak Bas. Tadi diajak memantau one way dari udara. Alhamdulillah lancar,” kata Ganjar, dalam sambutannya, saat mendampingi Menteri PUPR ngabuburit di Rest Area Travoy KM 379A Tol Batang-Semarang, Selasa (18/4/2023).

Dalam keterangan tertulis, Gubernur Jateng dua periode itu mengatakan, mudik tahun ini sangat dinantikan oleh masyarakat setelah dua tahun terjadi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini masih baik-baik. Mudah-mudahan dengan penerapan one way ini akan semakin lancar, karena beberapa orang yang mudik kemarin sudah diantar kapal, dan kereta yang hari ini tiga trip berjalan, termasuk yang dari bus,” ucap dia.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono menyampaikan ada tiga hal yang harus diperhatikan agar mudik aman, nyaman dan berkesan dapat dipenuhi.

Pertama yaitu sarana prasarana yang menjadi tanggungjawab Kementerian PUPR.

“Kedua itu regulasi dari kepolisian. Ini ada (sistem) one way dan contraflow. Nah, yang ketiga, yang harus disadari perilaku para pengguna. Karena mudik ini adalah the most happiness, enggak ada yang lebih membahagiakan daripada mudik,” ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/18/205458278/ganjar-naik-helikopter-bareng-menteri-pupr-pantau-one-way-tol-cikampek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke