Salin Artikel

Presiden Instruksikan Renovasi Sekolah dan Rumah Sakit di Sekitar IKN

Seperti diketahui kawasan Kecamatan Sepaku dan sekitarnya masih banyak infrastruktur yang belum terbangun dan memadai. Hal ini rupanya menjadi pembahasan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku mendapat tugas dari Presiden untuk melakukan peningkatan infrastruktur di wilayah sekitar IKN. Hal ini agar kemajuan IKN tidak jomplang dengan daerah disekitarnya.

“Saya ditugasi Pak Presiden, sekolah-sekolah akan kita renovasi yang disekitar sini,” kata Basuki saat menghadiri Nuzulul Quran di IKN pada Kamis (13/4/2023).

Basuki mengatakan peningkatan infrastruktur untuk daerah sekitar IKN atau ring 1. Kemudian ada kemungkinan peningkatan infrastruktur juga akan dilakukan di daerah lain maupun daerah penyangga IKN.

Sementara itu Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan pembangunan infrastruktur di daerah sekitar IKN akan mengikuti kemajuan dari IKN tersebut. Ia optimis pembangunan IKN tentu akan berdampak baik bagi daerah disekitarnya.

“Ya nanti kan itu akan mengikuti perkembangannya sendiri, ini dulu kita pikirkan. Biasanya kota itu kemajuannya berkembang dari tengah ke samping-samping. Nanti akan kena juga pada saatnya. Sama juga dulu Jakarta kan begitu juga, akan kena semua. Kira-kira seperti itu pertumbuhan kota,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/14/122850078/presiden-instruksikan-renovasi-sekolah-dan-rumah-sakit-di-sekitar-ikn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke