Salin Artikel

Bantah Sebut Ganjar Dapat Restu Megawati untuk "Nyapres", FX Rudy: Saya Dimarahi Pak Sekjen Itu, Sekarang HP Saya Matiin Terus

Dalam sebuah pemberitaan media disebutkan Rudy menyampaikan kepastian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres PDI-P. Dia membantah pernah mengeluarkan pernyataan soal kepastian Ganjar jadi capres PDI-P.

"Saya dimarahi Pak Sekjen itu. Sekarang HP saya matiin terus. (Ditegur) semalam sama Pak Sekjen. Saya dibel (ditelepon) Pak Sekjen. Saya tidak pernah statemen itu kok. Ada rekamannya dikirim ke saya, mana saya ngomong Ganjar (capres). Jelas dipotong pasti mungkin," kata Rudy di Solo, Jawa Tengah.

Rudy mengatakan dirinya dikirimi link pemberitaan media terkait pernyataannya Ganjar capres oleh Sekjen PDI-P.

"Saya dioper (dikirimi) link berita. Saya tidak pernah statemen Ganjar capres. Bagi saya tidak melebihi Ketua Umum toh, tidak. Padahal tak suruh nanya Ketua Umum dan Sekjen biar jelas," kata Rudy.

Dia menegaskan bahwa persoalan capres harus menunggu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Dan saya tidak ngomong sudah jelas Pak Ganjar. Tinggal nunggu rekomendasi, sabar, tunggu saja wong (kan) semua di Ketua Umum. Bukan saya ngomong pasti Ganjar tidak ada. Lha aku opo edan klangkahi Mbokku (gila apa aku melangkahi Bu Mega)," jelas Rudy.

"Sebagai kader partai di bawah tetap menunggu instruksi Ketua Umum. Tidak berani saya mendahului Ketua Umum, ngapain. Ndak pernah saya mendahului," tegas Rudy.

Rudy menyampaikan capres yang diusung PDI-P pada Pemilu 2024 adalah kader partai. Akan tetapi siapa kader PDI-P yang akan diusung sebagai capres 2024 adalah keputusan Ketua Umum.

"Lha takono (ya tanya) Bu Mega. Kan Bu Mega (menyampaikan) capres kader. Lha kadere sopo (kadernya siapa)? Kadernya banyak termasuk saya kader. Jadi tidak ada yang mewancarai saya saya menyebut eksplisit Ganjar itu tidak ada. Sehari saya di rumah kok," ungkap mantan Wali Kota Solo.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/12/175235078/bantah-sebut-ganjar-dapat-restu-megawati-untuk-nyapres-fx-rudy-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke