Salin Artikel

Jelang Lebaran, Warga di Purwokerto Rela Antre Berjam-jam untuk Menukarkan Uang Emisi Baru

Bahkan, warga rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan uang pecahan emisi baru.

Salah satunya, Sri Mulyati (45), warga Kecamatan Patikraja, Banyumas ini mengantre hingga lebih dari empat jam.

"Tadi datang pukul 12.00 WIB, sampai sekarang (pukul 16.00 WIB) belum dapat, masih antrean 116, saya antrean nomor 140," kata Sri kepada wartawan di lokasi.

Sri mengaku, rela mengantre untuk menukarkan uang baru untuk dibagikan kepada saudara-saudara saat Lebaran. Selain itu, juga akan digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Buat ponakan-ponakan itu pasti pada suka. Apalagi sekarang uangnya berbeda ya. Beda ukuran beda coraknya juga," ujar Sri.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Rony Hartawan mengatakan, menyiapkan uang sebanyak Rp 3,9 triliun untuk lebaran tahun ini.

Layanan kas keliling ini telah digelar lima kali, yaitu di Sudirman Soccer Field Cilacap, Taman Usman Janatin Purbalingga, Pendopo Wakil Bupati Banyumas, Masjid Nur Sulaiman Banyumas dan Heterospace Purwokerto.

"Rencana selanjutnya di Terminal Bulupitu Purwokerto, Alun-alun Banjarnegara," jelas Rony.

Selain melalui layanan kas keliling, kata Rony, penukaran juga bisa dilakukan di Mal Pelayanan Publik Banyumas dan di 39 bank di wilayah kerja BI Purwokerto.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/11/210220278/jelang-lebaran-warga-di-purwokerto-rela-antre-berjam-jam-untuk-menukarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke