Salin Artikel

Mobil Boks Besar Terjebak 2 Malam di Tengah Perkebunan di Kabupaten PALI, Hanya Ada Jalan Setapak

Video truk nyasar itu pertama kali diunggah oleh di akun TikTok pada Rabu (5/4/2023).

Dalam video itu, tampak sebuah truk boks warna biru tua yang berada di tengah-tengah hutan.

Hutan itu memiliki jalan setapak yang tak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat.

Sekitar lokasi truk juga penuh dengan pohon-pohon rimbun sehingga susah dilewati oleh kendaraan roda 4.

"Aneh euy aneh, tiba-tiba mobil ke sini, nggak masuk di akal ni. Tanggal 5 bulan 4, tiba-tiba mobil masuk hutan ini. Nggak tahu hutan mana," ucap perekam video sambil menunjukkan kondisi sekitar.

Sopir mengaku jika semalam kondisi jalan terlihat besar dan lebar sehingga bisa dilalui oleh kendarannya. Namun saat sadar, mobil boks itu sudah ada di hutan.

"Semalam gede jalannya, masak tiba-tiba jadi gini," lanjutnya lagi.

"Hati-hati yang melintas daerah muara inem air itam..semalem sayah ga sadar tiba-tiba sayah ad di tengah hutan padahal lampu mobil terang tapi penglihatan saya berasa gelap," tulis pengunggah.

Truk itu berhasil keluar dari hutan setelah dibukakan jalan oleh warga sekitar yang mengerahkan alat berat bekho.

"Alhamdulilah udah dibikini jalan tuh sama alat berat tuh. Cuman saya ke jalan raya sekitar 3 kiloan nih," ucap perekam video lagi.

Truk itu punharus melalui jalan tanah berlumpur untuk sampai ke jalan raya. Pengunggah juga menulis bahwa dirinya baru pertama melintas di wilayah itu.

Tersasar di jalan sempit di tengah hutan

Mobil Box bernomor plat kendaraan B 9260 FYY warna biru muda berada di tengah hutan sejak Rabu (5/4/2023)

Kapolsek Penukal Abab AKP Robby Mardodinata mengatakan mobil itu yang dikemudikan sopir bersama kernetnya ini tersasar di jalan sempit di tengah perkebunan warga di Desa Air Itam Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan

Ia menyebut mobil boks yang mengangkut pupuk itu tersesat di jalan kebun di area PT Aburahmi wilayah Desa Air Itam.

"Sopir tersasar ke jalan sempit tengah berkebun warga lantaran mengikuti dari google maps," ungkap Robby, Jumat (6/4/2023).

Menurut pengakuan sopir kendaraan, sekitar pukul 03.00 WIB, mereka melewati hutan yang tak kunjung berujung jalan aspal.

Sopir pun memutuskan untuk menunggu waktu pagi, sembari berharap ada warga yang melintas.

"Karena jalan sempit tengah hutan. Jadi mobil terparter. Setelah dicek dan benar bermuatan pupuk. Kemudian, didapati solusi bersama pihak PT Aburahmi akhirnya dilakukan evakuasi," tambah Aipda Budi di TKP.

Terkait adanya kabar beredar di media sosial dibuat sang sopir, ia memastikan saat itu hanya kondisi diduga sedang mengantuk sehingga salah memilih belokan di persimpangan.

"Tak ada aroma alkohol ataupun yang aneh-aneh. Alhamdulillah, kendaraan tersebut sekarang ini sudah di evakuasi, dan menghubungi pihak yang terkait yaitu PT Aburahmi," katanya.

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Pengakuan Sopir Mobil Box B 9260 FYY, Dua Malam Mobil Terjebak di Tengah Hutan Kabupaten PALI Sumsel

https://regional.kompas.com/read/2023/04/11/111500778/mobil-boks-besar-terjebak-2-malam-di-tengah-perkebunan-di-kabupaten-pali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke