Salin Artikel

Mudik Lebaran 2023, Gibran: Sudah Siap, Jalan Diperbaiki dan Dilebarkan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, persiapan mudik lebaran, dilaksanakan di berbagai sektor, mulai dari kesiapaan fasilitas umum hingga segala aspek pendukung lainnya.

Seperti halnya, perbaikan jalan-jalan utama dan jalan kampung, secara berkala telah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solo, Jawa Tengah.

"Saya kira sudah siap semua, dari sisi keamanan dan lain-lain. (Jalan rusak), kalau perawatan rutin, kan jalan terus setiap hari (perbaikan)," kata Gibran Rakabuming Raka saat di Balai Kota Solo, Senin (10/3/2023).

Selain fokus sejumlah peremajaan insfratruktur, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, sejumlah proyek-proyek pelebaran jalan, juga sedang dikejar, sebelum Lebaran sudah terselesaikan.

Gibran mencontoh, proyek strategi yakni, pelebaran jalan di kawasan Pasar Nongko, di Jalan RM Said, Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, juga dikebut.

"Kita lagi ngejar (pelebaran jalan) di pasar Nongko itu, kalau viaduk gilingan Mei 2023, baru jadi," kata Gibran.

Seperti diketahui, pelebaran jalan lima kios pedagang di Simpang Pasar Nongko dibongkar dengan alat berat, Kamis (6/4/2023).

Pembongkaran di atas lahan PT KAI ini dilakukan untuk pelebaran jalan di simpang sebidang kereta api yang ada di Jalan RM Said.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/10/123015178/mudik-lebaran-2023-gibran-sudah-siap-jalan-diperbaiki-dan-dilebarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke