Salin Artikel

Presiden Jokowi Sebut Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran di Pasar Tradisional Boyolali Turun

Adapun pasar tradisional yang dikunjungi Presiden Jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Ganjar Pranowo, yakni Pasar Selo dan Pasar Cepogo.

"Saya dengan Pak Menteri Perdagangan juga Pak Gubernur Jawa Tengah ngecek terakhir kondisi harga-harga menjelang, mendekati lebaran ternyata yang di sini yang kita lihat turun semuanya," kata Presiden Jokowi di Pasar Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (10/4/2023).

Pesiden Jokowi berujar, harga cabai rawit Rp 20.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 80.000-Rp 90.000 per kilogram. Telur Rp 25.000 per kilogram dari sebelumnya di atas Rp 30.000 per kilogram.

Kemudian bawang putih Rp 24.000 - Rp 25.000 per kilogram, dan daging ayam Rp 32.000 per kilogram.

"Turun semua (harga kebutuhan pokok menjelang lebaran). Mungkin karena pasokan produksinya banyak sehingga menyebabkan harga turun," terang mantan Wali Kota Solo ini.

Pemerintah memastika kebutuhan pokok menjelang lebaran aman. Karena pasokan kebutuhan melimpah. "Pasokannya banyak. Artinya harga pasti turun," jelas dia.

Mendag Zulkifli Hasan menambahkan, seandainya ada penimbunan yang menyebabkan harga kebutuhan pokok naik, satgas pangan akan langsung turun tangan.

"Kalau ada yang nyimpan Pak (Presiden Jokowi) barang banyak buat harga naik satgas turun, Pak. Cepat jadi barangnya ada terus," ungkap Zulkifli Hasan.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/10/105146678/presiden-jokowi-sebut-harga-kebutuhan-pokok-jelang-lebaran-di-pasar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke