Salin Artikel

Bandara Nop Goliat Dekai Kembali Beroperasi, Kapolres Yahukimo: Kami Siagakan Personel

Bandara Nop Goliat Dekai kembali beroperasi normal pada Rabu (5/4/2023). Maskapai Trigana Air kembali melayani penerbangan Jayapura-Dekai-Jayapura.

"Memang benar mulai Rabu (5/4) Trigana kembali melayani penerbangan ke Dekai dengan menggunakan pesawat jenis ATR 42-500 ," kata Kristanto seperti dikutip dari Antara, Rabu.

Kristanto menyebutkan, Polres Yahukimo dan personel TNI siap menjamin keamanan aktivitas penerbangan di Bandara Nop Goliat Dekai.

“Kami siagakan personel di Bandara Nop Goliat Dekai, untuk memberi keamanan selama ada aktivas penerbangan,” kata Kristanto.

Selain Trigana Air, maskapai Wings Air juga akan melayani penerbangan ke Dekai mulai Senin (10/4/2023).

"Dengan kembali beroperasinya kedua maskapai diharapkan kegiatan operasional di bandara Dekai kembali normal," kata Kapolres Yahukimo.

Maskapai Trigana Air mengoperasikan pesawat jenis ATR 42-500 yang bisa mengangkut 43 penumpang. Sementara untuk kargo, Trigana Air mengeoperasikan ATR 72-500.

Sebelumnya, pesawat Boeing 737-500 milik Trigana Air yang mengangkut 66 penumpang, ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) setelah lepas landas dari Bandara Nop Goliat Dekai, 11 Maret 2023.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Pesawat juga mendarat dengan selamat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. 

Namun, setelah itu, Trigana Air menghentikan penerbangan dari dan menuju Dekai. Keputusan itu juga diikuti maskapai Wings Air.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/05/230640678/bandara-nop-goliat-dekai-kembali-beroperasi-kapolres-yahukimo-kami-siagakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke