Salin Artikel

Dilaporkan Hilang di Laut, Ayah dan Anak Asal Sikka Ditemukan dalam Kondisi Lemas

Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Maumere Mexianus Bekabel mengatakan, kedua korban, Ajamudin (40) dan Arjun (14), ditemukan dalam kondisi lemas.

"Kedua korban ditemukan dalam keadaan selamat, namun kondisinya lemas. Keduanya ditemukan sekitar perairan Wairhubing 400 meter dari lokasi kejadian," ujar Mexianus di Maumere, Rabu (5/4/2023).

Mexianus mengatakan, kapal yang ditumpangi keduanya mengalami kerusakan bagian mesin.

Saat ditemukan tim SAR gabungan, Ajamudin dan anaknya sedang memperbaiki mesin kapal sembari menunggu kapal penarik datang.

Sekitar pukul 13.30 Wita, kapal yang merupakan bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) itu kemudian ditarik kapal nelayan menuju Pelabuhan Wuring.

"Selama proses penarikan berlangsung tetap dikawal oleh tim SAR gabungan hingga tiba di Pelabuhan Wuring," ujarnya.

Sebelumnya, Ajamudin dan Arjun hilang kontak saat dalam perjalanan pulang usai menerima kapal bantuan dari Kemensos di Pantai Wairhubing, Desa Watuliung, Kecamatan Kangae, Selasa (4/4/2023).

Setelah menerima informasi tersebut, SAR Maumere mengerahkan sejumlah petugas menuju lokasi kejadian menggunakan rigid inflatable boat (RIB) untuk melakukan pencarian.

Untuk diketahui, kapal bantuan itu memiliki panjang 10,5 meter dan lebar dua meter. Kapal ini terbuat dari fiber sehingga lebih ringan, tahan terhadap cuaca, lebih mudah dirawat, dan waktu produksi lebih singkat.

Kapal bermesin lima gross ton (GT) itu dibuat langsung di Sikka dengan mendatangkan ahli dari luar daerah.

Selanjutnya, kapal bantuan ini diserahkan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, kepada para nelayan pada Selasa (4/4/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/04/05/192942778/dilaporkan-hilang-di-laut-ayah-dan-anak-asal-sikka-ditemukan-dalam-kondisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke