Salin Artikel

Polresta Tasikmalaya Sediakan 3 Bus Mudik Gratis Tujuan Yogyakarta dan Solo, Syarat Salinan KTP dan KK

Meski sejatinya Tasikmalaya sebagai tujuan mudik, program ini diharapkan membantu masyarakat asli Yogyakarta dan Solo yang merantau di Tasikmalaya bisa pulang pasca-pandemi Covid-19.

Keberangkatan mudik nantinya akan dilaksanakan di depan Markas Komando (Mako) Polresta Tasikmalaya.

"Masyarakat yang hendak ikut dalam program mudik gratis itu dapat mendaftarkan diri dengan menghubungi kontak di e-flyer, yang ada di akun Instagram Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota @/satlantas_polrestasikkota. Masyarakat hanya perlu melengkapi persyaratan berupa salinan KTP dan kartu keluarga," jelas Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tasikmalaya AKP Tejo Reno Indratno di kantornya, Rabu (5/4/2023).

Tejo menambahkan, program mudik gratis itu sengaja dibuat untuk membantu masyarakat agar bisa Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya.

Apalagi masyarakat selama tiga tahun terakhir ada yang kesulitan untuk pulang kampung karena pandemi atau kesulitan ekonomi akibat wabah penyakit.

"Jadi kami bantu masyarakat untuk mudik. Apalagi, pasca-pandemi banyak masyarakat yang terdampak. Jadi kami fasilitasi mereka yang ingin pulang kampung," ujar dia.

Nantinya, lanjut Tejo, masing-masing bus akan menampung pemudik sebanyak 56 orang.

Hal ini tentunya akan disesuaikan dengan jumlah minat maayarakat yang hendak pulang kampung dari Tasikmalaya ke Yogyakarta dan Solo.

Jika nantinya pemudik semakin banyak, tentunya akan ada tambahan armada dengan koordinasi bersama instansi pemerintahan lainnya.

"Nanti kalau jumlah armadanya akan disesuaikan dengan junlah peminatnya. Kalau membludak kita akan melibatkan instansi lainnya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/05/172957978/polresta-tasikmalaya-sediakan-3-bus-mudik-gratis-tujuan-yogyakarta-dan-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke