Salin Artikel

Terbentur Dermaga Saat Meloncat, Anak Koin di Pelabuhan Merak Hilang Tenggelam

CILEGON, KOMPAS.com - Seorang anak koin Adi (20) dilaporkan hilang saat meloncat dari atas Kapal Motor Amaris di dermaga III Pelabuhan Merak, Banten.

Diketahui anak koin adalah para pencari uang yang dilemparkan oleh penumpang kapal ke laut, lalu menyelam untuk mengambilnya.

Korban warga Pasar Lama, Pulomerak, Kota Cilegon tersebut hilang tenggelam dikarenakan saat meloncat terbentur fender atau peredam benturan kapal yang bersandar dengan dermaga.

Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 10.00 WIB saat seorang pekerja PT ASDP melihat seorang anak koin meloncat ke laut.

Namun, saat meloncat dari KM Amaris, korban terbentur fender. Sehingga korban terjatuh ke laut lalu tenggelam.

"Korban terjatuh dari Kapal Amarisa dengan posisi jatuh kepala di bawah air di sekitar Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Pelabuhan Merak dan korban sampai saat ini belum ditemukan," kata Adil melalui keterangan tertulisnya, Selasa (4/4/2023).

Mendapati laporan, tim SAR gabungan dari TNI, Polri, PT ASDP, BPBD Cilegon, dan yang lainnya langsung melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya korban.

"Hari ini rencana operasi pencarian dari lokasi kejadian sampai 3 nautical mile (NM). Semoga korban segera ditemukan," ujar Adil.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/04/155148578/terbentur-dermaga-saat-meloncat-anak-koin-di-pelabuhan-merak-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke