Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan di Tol Lampung yang Tewaskan Polisi, Hilang Konsentrasi Saat Salip Truk

Kecelakaan itu terjadi saat korban sedang mengawal vendor yang membawa uang bank pada Senin (3/4/2023) sore di tol ruas Terpeka.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo mengatakan dari hasil keterangan yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat GranMax BE 8210 AAA melaju dari arah Kayu Agung menuju arah Bakauheni.

Penumpang kendaraan itu berjumlah tiga orang, yakni dua orang karyawan vendor berinisial ABH (24) dan IFT (24) serta Brigadir Dua (Bripda) Alfian Nurul Ulum.

"Korban meninggal adalah anggota Ditsamapta Polda Lampung, saat itu sedang bertugas mengawal vendor yang membawa uang bank," kata Yudo dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4/2023).

Saat kendaraan yang dikemudikan oleh ABH itu melintas di KM 220 + 400 Kabupaten Mesuji, GranMax warna putih itu hendak mendahului truk hino BE 8756 AMH yang dikemudikan YS.

"Truk saat itu melaju di jalur lambat, kendaraan GranMax itu hendak mendahului," kata Yudo.

Awalnya upaya penyalipan itu berjalan mulus, namun saat GranMax itu hampir mendahului truk hino, pengemudi diduga kehilangan fokus.

"Diduga pengemudi kelelahan dan tidak fokus sehingga kendaraan itu berpindah ke jalur lambat meski belum berhasil mendahului truk," kata Yudo.

Akibatnya, bagian depan GranMax itu menabrak bagian belakang truk hino dan terjadi kecelakaan lalu lintas.

"GranMax warna putih itu mengalami kerusakan berat pada bagian depan," kata Yudo.


Diberitakan sebelumnya, anggota Ditsamapta Polda Lampung yang meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol ruas Terpeka sedang bertugas mengawal uang bank.

Anggota bernama Brigadir Dua (Bripda) Alfian Nurul Ulum itu diduga tewas terjepit saat kendaraan yang ditumpanginya menabrak truk.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo membenarkan korban sedang dalam tugas pengawalan uang bank yang dibawa kendaraan GranMax BE 8210 AAA dari arah Kayu Agung (Sumatera Selatan).

Kecelakaan itu terjadi di jalan tol ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) KM 220 + 400 jalur B pada Senin (3/4/2023) sore.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/04/115101678/kronologi-kecelakaan-di-tol-lampung-yang-tewaskan-polisi-hilang-konsentrasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke