Salin Artikel

Gibran dan Kader PDI-P Lain Rapat Internal soal Polemik Timnas Israel di Piala Dunia U-20: Hasilnya Rahasia

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P melakukan rapat secara daring pada Rabu (29/3/2023), yang diikuti sejumlah kepala daerah dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia.

"Ini Arahan dari DPP, hari ini ada rapat dengan DPP tapi yang diundang kepala daerah dan ketua DPC, mungkin ada arahan (penyelenggaraan Piala dunia U 20) itu juga. apapun kader taat dengan arahan DPP," kata Anggota Fraksi PDI-P DPRD Solo, Budi Prasetyo, Rabu (29/3/2023).

Budi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Solo, mengaku pihaknya mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 di Kota Solo, Jawa Tengah. Sebab, segala persiapan mulai dari venue hingga lainnya sudah dipersiapkan secara matang.

"Namun, sebagai bagian dari Pemkot kita mendukung apa yang menjadi program Pemkot dalam hal ini menyelenggarakan Piala Dunia U-20," jelas Budi.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan dirinya juga ikut dalam rapat yang dihadiri secara daring itu.

"Ikut via zoom. Hasilnya rahasia, rapatnya tertutup untuk internal partai saja. Enggak ada teguran," kata Gibran.

Disinggung soal sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo soal melakukan penolakan terhadap Timnas Israel. Gibran mengatakan sudah berkomunikasi dengannya.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menjelaskan, hubungan keduanya masih baik sesama pecinta olah raga. "Kita baik-baik saja. Kita pecinta sepak bola," jelasnya.

Kemudian, Gibran juga setuju dengan arahan Presiden Jokowi untuk tidak mencampuradukkan antara olahraga dan politik.

"Orangnya ke sini mau main sepak bola, tidak mau ngapa-ngapain. Kecuali ke sini, mau menjajah, ya saya tolak," tutup Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/29/140514578/gibran-dan-kader-pdi-p-lain-rapat-internal-soal-polemik-timnas-israel-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke