Salin Artikel

1 Rumah dan 6 Kamar Kos di Ende Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 500 Juta

Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Ende Iptu Yance Kadiaman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 Wita.

"Rumah dan kamar kos yang terbakar ini milik ibu Firmina Sida (60) warga Kelurahan Tetandara," ujar Yance dalam keterangannya, Kamis.

Yance mengatakan, aparat telah memeriksa tiga saksi dalam peristiwa tersebut, yakni YHW (13), KP (24) dan pemilik rumah.

Berdasarkan keterangan saksi, Yance mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika KP dan Firmina sedang berada di dapur.

Tak berselang lama keduanya melihat kepulan asap api dari sebuah kamar kos yang berdempetan dengan dapur. Saat itu api mulai merambat ke dapur.

KP dan Firmina kemudian keluar dari rumah dan membawa barang seadanya, sambil meminta pertolongan warga setempat untuk membantu memadamkan api.

Saksi KP yang saat itu berada di lokasi melihat kobaran api mulai membesar. Ia kemudian berusaha masuk ke dalam rumah milik Firmina.

Saat itu KP mendengar ledakan sebanyak dua yang diduga kompor minyak tanah. Api pun mulai merambat ke arah rumah korban.

"Dikarenakan api sudah membesar, saksi bersama warga sempat berupaya mengeluarkan barang- barang dari dalam rumah korban serta membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya," katanya.

Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 09.45 Wita. Selanjutnya petugas Damkar langsung berupaya memadakan api dibantu tiga unit mobil tangki milik warga setempat. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 500.000.000," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/23/213257978/1-rumah-dan-6-kamar-kos-di-ende-terbakar-kerugian-ditaksir-capai-rp-500

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke