Salin Artikel

Sebuah Rumah di Lombok Timur Dibobol Maling, Uang dan Ponsel Milik Penghuni Raib

Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Osman mengatakan, peristiwa itu bermula ketika korban bersama istri dan anaknya pergi shalat tarawih ke masjid yang terletak sekitar 100 meter dari rumah.

"Saat korban dan saksi saksi pulang tarawih dan setelah masuk ke dalam rumah korban dan saksi mendapati pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka dengan keadaan rusak seperti sudah dipaksa untuk dibuka dengan cara didobrak," kata Nikolas melalui sambungan telepon, Kamis (23/3/2023).

Saat memasuki kamar, korban melihat lemari pakaian dalam keadaan terbuka. Ponsel milik korban yang diletakkan di kamar juga raib.

"Korban memeriksa bagian dalam rumah dan mendapati lemari pakaian di kamar tidur korban dalam keadaan terbuka dan satu unit handphone milik korban yang sebelumnya ditaruh di atas meja di dalam kamar tidur sudah tidak ada," kata Nikolas.

Korban pun memeriksa kios yang masih satu area dengan rumahnya. Uang senilai Rp 310.000 yang disimpan di etalase kios juga hilang.

"Adapun atas kejadian tersebut korban mengaku memperkirakan kerugiannya sekitar Rp 2.900.000," kata Nikolas.

"Kepada warga agar bergantian menjaga keamanan di lingkungannya saat melaksanakan shalat tarawih," kata Nikolas.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/23/201913078/sebuah-rumah-di-lombok-timur-dibobol-maling-uang-dan-ponsel-milik-penghuni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke