Salin Artikel

Kunjungan Kerja di Papua, Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Keerom untuk Pertama Kali

Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan, ini merupakan kali pertama Presiden Joko Widodo mengunjungi kabupaten yang dijuluki negeri tapal batas itu.

Piter telah memerintahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan persiapan menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

“Kita ingin kedatangan Presiden Jokowi untuk pertama kali di Kabupaten Keerom mendapatkan kesan baik dari rakyat di sini. Demikian untuk dapat dipedomani bersama,” ujar Piter di Keerom, Senin (20/3/2023).

Kunjungi tiga wilayah

Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi tiga wilayah di Provinsi Papua pada Senin (20/3/2023) dan Selasa (21/3/2023), yakni Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura.

“Kunjungan ke Kabupaten Keerom, Presiden Jokowi akan meninjau lokasi lumbung jagung sebagai program ketahanan pangan nasional,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Selain itu, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di samping Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

“Ini merupakan gedung yang megah, yang didalamnya akan menampung atau menjadi wadah pemuda-pemudi Papua, guna menyalurkan bakat dan kreativitas mereka melalui komunitas Papua Muda Inspiratif (PMI),” ungkapnya.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan mengunjungi hutan sagu di Kabupaten Jayapura. Presiden ingin mellihat langsung salah satu panganan lokal di Papua yang menjadi salah satu program dalam ketahanan pangan nasional.

“Presiden juga direncanakan melakukan video conference dengan pemuda-pemudi lainya dari beberapa kabupaten yang kini telah membuka usaha seperti peternakan babi, ikan, dan usaha lain di bidang pertanian,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/20/162849578/kunjungan-kerja-di-papua-presiden-jokowi-akan-berkunjung-ke-keerom-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke