Salin Artikel

Atlet Bulu Tangkis Syabda Perkasa Meninggal karena Kecelakaan di Tol Cipali

KOMPAS.com - Atlet bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin (20/3/2023) dini hari.

Kabar duka tersebut dibagikan akun @INABadminton melalui akun Twitter resmi pada Senin (20/3/2023).

Syabda meninggal dunia di usia 21 tahun.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari," bunyi twit @INABadminton, seperti dilansir Tribunsport.com, Senin.

Akun Instagram resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga menginformasikan kepergian Syabda Perkasa Belawan.

"Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari," demikian informasi di akun Badminton.ina, dilansir dari WartaKotalive.com.

"Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah."

"Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia."

Sementara itu, atlet senior Yuni Kartika juga mengungkapkan rasa duka mendalam melalui akun Twitter miliknya, @YuniKartika73.

Yuni Kartika menyebutkan, Syabda meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ziarah sang nenek yang telah meninggal dunia di Sragen.

"Telah Meninggal Dunia, Syabda Perkasa Belawa Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen utk berziarah krn neneknya meninggal dunia Selamat Jalan Syabda, You will be missed," tulis Yuni.


Diketahui, Syabda Perkasa Belawa pernah menjadi pahlawan Tim Thomas 2022.

Kala itu, Syabda Perkasa dipanggil PBSI untuk membela tim Thomas di Piala Thomas dan Uber Cup 2022.

Hal itu dilakukan guna menutup kekosongan susunan pemain karena absennya Marcus Fernaldi Gideon lantaran masih pemulihan pasca-operasi.

Dengan dipanggilnya Syabda, maka akan dipastikan bahwa dirinya akan melakoni laga debutnya pergelaran Piala Thomas edisi 2022.

Benar saja, pada pertarungan melawan kontingen Korea, Syabda akhirnya diturunkan sekaligus menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Syabda juga sukses menjadi pahlawan di laga penentu tim thomas Indonesia.

Catatan impresif didapat Syabda pada debut pertamanya.

Kini prestasi Syabda Perkasa hanya tinggal kenangan. Syabda, atlet muda kelahiran 25 Agustus 2001 tersebut, telah meninggal dunia.

------------------

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul, "Syabda Perkasa, Atlet Bulu Tangkis Meninggal Dunia karena Kecelakaan" (PENULIS: SITI NURJANNAH WULANDARI)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul, "BREAKING NEWS: Atlet Bulu Tangkis Indonesia Tewas Kecelakaan di Jalan Tol Cipali Senin Pagi" (PENULIS: SUPRAPTO)

https://regional.kompas.com/read/2023/03/20/103127878/atlet-bulu-tangkis-syabda-perkasa-meninggal-karena-kecelakaan-di-tol-cipali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke