Salin Artikel

Update Kasus Mayat Mutilasi Dalam Koper Merah, Warga Temukan Potongan Kaki di Sungai

KOMPAS.com - Kasus penemuan mayat korban mutilasi dalam koper merah di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai terkuak.

Update terbaru, potongan kaki manusia ditemukan warga di Sungai Cimanceri, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu.

Potongan tubuh tersebut diduga diduga kuat terkait kasus mutilasi dilakukan tersangka DA (33) terhadap pasangan sejenisnya R (43).

"Potongan tubuh diketahui kaki tersebut setelah diserahkan dikirim ke RS Polri Kramat Jati sebagai tindak lanjut pemeriksaan intensif," kata Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023), dilansir dari Tribunnews.com.

Diduga masalah asmara pasangan sejenis

Dari penyelidikan sementara polisi, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, RD diketahui pria asal Medan, Sumut.

Keseharian korban adalah penerjemah Bahasa Mandarin. Lalu, korban berkenalan dengan DA yan berprofesi sebagai driver ojol.

"Pengakuan pelaku, oleh bersangkutan diminta melayani si korban dengan handjob. Namun ditolak hingga terjadi pertengkaran berujung pembunuhan dan mutilasi. Tapi kami juga mencium ada motif ekonomi karena ada banyak buku tabungan dan uang korban yang diambil pelaku," ungkapnya.

Namun pihaknya masih akan memastikan soal faktor perilaku seksual menyimpang tersebut ke ahli.

Yohannes melanjutkan, korban dan pelaku terlibat perselisihan di kamar, pada Selasa (14/3/2023).

Akibatnya pelaku DA tak kuasa menahan emosi dan menusuk korban beberapa kali dengan pisau dapur.

Lantaran panik, pelaku mencoba membuang mayat korban dengan koper merah merek Polo Swiss.

Korban mengaku memotong jasad korban menjadi beberapa bagian dengan gergaji gerindra yang dibelinya dari toko besi.

Lalu, bagian potongan badan dimasukkan ke koper merah dan dibuang di Kecamatan Tenjo.

Bagian tubuh lain dibuang di tempat lain. Setelah itu pelaku mengambil uang milik korban sebesar Rp 30 juta lalu kabur ke Yogyakarta.

(Penulis : Kontributor Kabupaten Bogor, Afdhalul Ikhsan | Editor : Dheri Agriesta)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: BREAKING NEWS: Potongan Kaki Ditemukan di Sungai, Diduga Bagian Tubuh Korban Mutilasi di Tenjo

https://regional.kompas.com/read/2023/03/19/145802778/update-kasus-mayat-mutilasi-dalam-koper-merah-warga-temukan-potongan-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke