Salin Artikel

Persiapan Mudik Lebaran, Pengelola Tol Lampung Kebut Perbaikan Jalan

Direktur Operasi III PT Hutama Karya Koentjoro mengatakan perbaikan jalan tol ini ditargetkan selesai sebelum momen mudik lebaran.

"Saat ini tengah dilakukan peningkatan kualitas jalan tol, baik itu di tol Bakter maupun tol Terpeka," kata Koentjoro melalui pesan tertulis, Minggu (19/3/2023).

Dia menjabarkan perbaikan dan peningkatan kualitas di tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) berada di Kilometer 08+900 hingga Kilometer 138+600.

"Progres pengerjaan mencapai 65,2 persen," kata Koentjoro.

Sedangkan tol ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) berlokasi di Kilometer 141+400 hingga Kilometer 325+000 dengan progres mencapai 94,6 persen.

"Jika tidak ada kendala akan segera rampung akhir Maret 2023 nanti," kata Koentjoro.

Sebelumnya, pengelola jalan tol Lampung-Palembang menyiapkan rest area di sepanjang jalan untuk mampu menampung hingga 3.000 lebih kendaraan.

Persiapan ini untuk mengatasi lonjakan pemudik yang diprediksi memadati jalan tol itu pada arus mudik dan balik lebaran mendatang.

Untuk ruas jalan tol di Lampung mulai dari Pelabuhan Bakauheni hingga Pematang Panggang, sebanyak 12 rest area akan dioperasikan.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/19/104146378/persiapan-mudik-lebaran-pengelola-tol-lampung-kebut-perbaikan-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke