Salin Artikel

Soal Utang Makan Rp 145 Juta Pekerja Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed, Gibran: Sudah Saya Rampungkan, Tenang Saja

Sebabnya, mandor yang masih mempunyai tanggungan pelunasan uang makan dengan Dian Ekasari, si pemilik warung, yang mencapai Rp 145 juta berjanji akan melunasinya.

Gibran menjelaskan, ada iktikad baik dari mandor yang berutang. Mereka berjanji akan membayar kepada pemilik warung makan Restu Bunda tersebut.

"Masjid Gilingan (Masjid Raya Sheikh Zayed) sudah ketahuan orang-orang siapa saja ya. Mengko lak dirampungke (nanti akan diselesaikan)," kata Gibran ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/3/2023).

"Ada (iktikad baik dari mandor). Santai wae. Wis tak rampungke dekwingi bengi tenang aja (sudah saya selesaikan kemarin malam tenang saja)," sambung dia.

"Harus (melunasi). Duwit semono kok (uang segitu kok). (Mandor) janji untuk melunasi. Kemarin malam sudah janji (melunasi)," ungkap suami Selvi Ananda.

Wali kota Solo sejak Februari 2021 ini melanjutkan, pihak rekanan juga tidak akan lepas tangan dengan persoalan tersebut.

Gibran pun mewanti-wanti kepada pemilik warung di Solo yang di daerahnya ada pembangunan proyek untuk melapor, jika makan pekerja yang dibebankan kepada mereka tak dibayarkan.

"Jangan diterus-teruskan sampai kasbonnya numpuk Rp 145 juta. Itu sangat parah menurut saya," terang ayah Jan Ethes Srinarendra ini.

Sebelumnya, Dian mengungkapkan, dirinya harus menombok hingga Rp 145 juta karena uang makan para pekerja proyek Masjid Raya Sheikh Zayed tak kunjung dibayarkan.

Dia menceritakan sampai harus menjual perhiasan supaya warungnya tetap jalan. Tercatat ada tiga mandor yang masih punya utang uang makan kepadanya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Solo, Labib Zamani Editor: Dita Angga Rusiana)

https://regional.kompas.com/read/2023/03/17/191349378/soal-utang-makan-rp-145-juta-pekerja-proyek-masjid-raya-sheikh-zayed-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke