Salin Artikel

Diduga Hendak Tawuran, 8 Remaja Pembawa Senjata Tajam di Tegal Ditangkap Polisi

Dari jumlah itu, satu alumni SMA kategori dewasa dijadikan tersangka. Sementara 7 lainnya, pelajar yang masih di bawah umur dikembalikan ke orangtuanya setelah diberikan pembinaan.

Pantauan Kompas.com, para remaja itu sampai menangis dan bersimpuh di kaki orangtuanya saat dihadirkan di Markas Polres Tegal Kota, Kamis (16/3/2023).

Bahkan salah satu orangtua menangis histeris sambil menggendong anak lainnya yang masih balita.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi meminta para orangtua untuk mendoakan anak-anaknya agar selalu berperilaku benar tidak sampai terlibat tawuran.

"Bapak-ibu tolong doakan anak-anaknya. Masa depannya masih panjang, biar jadi orang yang benar," kata Jaka, saat konferensi pers ungkap kasus di Markas Polres Tegal Kota, Kamis.

Dia mengungkapkan, kasus tawuran pelajar memang sedang marak terjadi di berbagai daerah. Termasuk di Kabupaten Tegal yang sampai menelan korban jiwa.

Untuk itu, Jaka mengimbau agar para orangtua atau keluarga untuk lebih meningkatkan perhatian terhadap anak-anaknya.

"Kepada masyarakat agar menjadikan sebagai pembelajaran bagi kita semua. Supaya lebih meningkatkan pengawasan kepada putra-putrinya" kata Jaka.

Jaka menegaskan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran antar remaja, pihaknya secara rutin menggelar patroli sekala besar. Khususnya di akhir pekan sehingga Kota Tegal selalu aman dan kondusif.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/16/234849378/diduga-hendak-tawuran-8-remaja-pembawa-senjata-tajam-di-tegal-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke