Salin Artikel

Pengacara Sebut Belum Ada Petunjuk soal Keberadaan Kepala Iwan Boedi Selama Pelaku Belum Terungkap

“Kalau untuk kepala belum. Sampai di sini kita masih kesulitan mengenai kepala itu. Memang kalau kepala itu dimungkinkan kalau pelakunya sendiri sudah pasti tertangkap. Jadi sepanjang pelakunya belum ketemu, kita belum ada petunjuk ke sana,” beber Yunantyo, Kamis (16/3/2023).

Hal itu disampaikan usai pertemuan dengan Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, Kamis (16/3/2023).

Pertemuan itu rutin dia lakukan untuk memantau perkembangan penyidikan secara berkala. Kali ini, Pihaknya juga membawa pendamping keluarga korban, Romo Budi, Ketua Jaringan Lintas Agama untuk kemanusiaan (JALA) Gus Aziz, dan relawan persaudaraan lintas agama Setiawan Budi.

Menurutnya, perkembangan penyidikan kasusnya telah menemukan gambaran pelaku, hanya saja masih belum memiliki cukup bukti penguat.

Sementara ditanya mengenai kemungkinan status pelaku dari kalangan elit dan memiliki kekuasaan, Pihaknya tak menyangkal.

“Ada dugaan ke sana. Mungkin pelaku dari orang punya power dan ada mungkin juga dugaan dari orang dekat. Tapi masih dugaan ya. Artinya butuh penguatan ke arah sana,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan dari penjelasan Donny, penyidikan ini tidak bisa buru-buru karena butuh ketelitian mendalam. Ia juga mendengar adanya kendala-kendala yang dihadapi kepolisian selaku penyidik.

Hanya saja dirinya enggan membeberkan detail kendala kepada awak media supaya tidak menganggu penyidikan dan pendalaman yang berjalan.

“Ini sudah pemeriksaan saksi yang ke-30an ya. Lebih dari 30. Ada saksi yang akan diundang lagi. Termasuk saksi kunci akan diperiksa lagi saksi yang diduga berada di lokasi tempat kejadian perkara,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Iwan Boedi merupakan PNS Bapenda Kota Semarang yang dibunuh dengan mengenaskan. Jasadnya ditemukan di Kawasan Pantai Marina pada 8 September 2022. Sedangkan dalang pembunuhan masih dalam penyidikan.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/16/180954978/pengacara-sebut-belum-ada-petunjuk-soal-keberadaan-kepala-iwan-boedi-selama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke