Salin Artikel

Pelajar SMA Theresiana Korban Kecelakaan di Semarang Masih Kritis, Lebih dari Seminggu Belum Sadar

Seperti diketahui, pada Rabu (8/3/2023) VR terlibat kecelakaan motor vs motor yang menyebabkan VR mengalami cedera di bagian kepala.

Berdasarkan data dari kepolisian, ada empat pelajar SMA Theresiana Semarang berinisial KP (15), VR (18), PM (18) dan TA (15) yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. 

Melalui rekaman CCTV yang dikirim ke Kompas.com, VR dan PM sedang menyebrang Jalan Raya Mayjen Sutoyo menuju Jalan Anggrek.

Lalu, tiba-tiba sepeda motor Yamaha R25 yang ditumpangi KP dan T menabrak sepeda motor Jupiter yang ditumpangi VR dan PM sehingga menyebabkan tabrakan.

Kuasa Hukum VR, Feynita Susilo mengatakan, kondisi VR saat ini masih tak sadarkan diri. Sampai saat ini VR masih dirawat di Ruang ICU RSUP Kariadi Semarang.

"Korban (VR) mengalami luka berat seperti pendarahan di bagian otak, retak bagian tengkorak kepala, patah tulang pipi, pembengkakan paru dan pendarahan di paru-paru," jelasnya kepada Kompas.com, Rabu (15/3/2023).

Dia menjelaskan, pihak keluarga KP sudah bertemu dengan keluarga VR. Namun menurutnya, belum ada itikad baik dari keluarga KP untuk bertanggungjawab atas musibah tersebut.

"Keluarga KP malah menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian apakah KP bersalah atau tidak," kata Feynita.

"Sehingga menyebabkan VR saat ini terbaring dengan kondisi kritis di rumah sakit," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasubnit Lantas Polrestabes Semarang, Gakkum Ipda Agus Trihandoko mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Jupiter menyebrang dari arah utara (Dr. Panjaitan) ke arah selatan (Gang Anggrek II).

"Sepeda motor Jupiter tabrakan dengan pengendara sepeda motor Yamaha R25 yang melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu sepeda motor Yamaha R25 melaju dari arah MT. Haryono ke Gajahmada," ujarnya.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Atas peristiwa kerugian ditaksir mencapai Rp 1 juta.

"Kita himbau agar warga tetap berhati-hati saat berkendara," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/15/111422978/pelajar-sma-theresiana-korban-kecelakaan-di-semarang-masih-kritis-lebih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke