Salin Artikel

Presiden Jokowi Berkunjung ke Labuan Bajo, Ini Agendanya di Hari Kedua

Presiden Jokowi dijadwalkan berada di Manggarai Barat selama dua hari hingga Selasa (14/3/2023).

Agenda hari kedua

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT Pricila Parera mengatakan, ada sejumlah agenda kunjungan kerja presiden ke ujung barat Pulau Flores, NTT itu.

"Kedatangan Presiden Jokowi di Labuan Bajo merupakan kunjungan kerjanya untuk meninjau dan mengecek langsung kesiapan venue KTT ASEAN Summith Ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo pada bulan Mei mendatang," jelas Pricila, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (13/3/2023) petang.

Pada Selasa (14/3/2023), Jokowi dijadwalkan meninjau tempat (venue) pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 di Meruorah.

Setelah itu dilanjutkan ke kilometer 16 jalan lintas Bajo-Golo Mori untuk meresmikan proyek jalan yang menghubungkan Labuan Bajo menuju kawasan MICE (Meeting Incentive Convention, & Exhibition) di Tanah Mori.

Usai meninjau venue KTT ASEAN Summit serta meresmikan proyek jalan lintas Bajo-Golo Mori, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Plataran Komodo.

Setelah itu, pukul 14.00 Wita, Presiden, Ibu Negara beserta rombongan menuju ke Bandara Komodo untuk terbang kembali ke Jakarta.


Sebelumnya pada Senin (13/3/2023) kedatangan Jokowi di Bandara Udara Komodo, Labuan Bajo, Jokowi disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan mendarat sekitar pukul 17.55 Wita.

Turut hadir menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, Kepala Kepolisian Daerah NTT, Inspektur Jenderal Pol Johni Asadoma, Komandan Korem 161/ Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Fabriel Buyung Sikumbang dan Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P Mongan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Edi.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/14/060756378/presiden-jokowi-berkunjung-ke-labuan-bajo-ini-agendanya-di-hari-kedua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke