Salin Artikel

Usai Resmikan Pabrik Penggilangan Padi di Sragen, Jokowi Ajak Keluarga ke Solo Safari

Jokowi tiba di Solo Safari sekitar pukul 11.42 WIB, setelah sebelumnya meresmikan pabrik penggilingan padi atau modern rice miling plant (MRMP) di Masaran, Sragen, Jawa Tengah.

Turun dari mobil Toyota Alphard hitam AB 1224 ZA, Jokowi langsung menggandeng kedua cucunya yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah masuk menuju ke kebun binatang.

Ibu Negara Iriana Jokowi, putra sulung sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda turut mendampingi.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut antusias para pengunjung. Jokowi pun membalas sambutan mereka dengan melambaikan tangan.

Jokowi dan keluarga kemudian berkeliling menikmati suasana kebun binatang Solo Safari dengan menaiki mobil listrik wisata yang telah disediakan pengelola.

Seorang pengunjung Ratna mengaku kaget Jokowi datang ke Solo Safari.

"Iya, kaget ada Pak Jokowi sama keluarganya ke Solo Safari," ungkap dia.

Warga asal Semarang ini mengaku sengaja datang ke Solo Safari untuk berakhir pekan sekaligus melihat kondisi kebun binatang di Solo.

Menurut dia kebun binatang Solo Safari sekarang lebih bagus dan satwanya banyak.

"Sekarang lebih bagus. Binatangnya juga banyak," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/11/130950278/usai-resmikan-pabrik-penggilangan-padi-di-sragen-jokowi-ajak-keluarga-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke